IKHTIAR BATIN LULUS UKOMNAS BIDANG KESEHATAN



21 Jul 2023




Pada hari Jumat, tanggal 21 Juli 2023, pukul 13:00 – 13.40 WIB bertempat di dalam Masjid Kampus (Maskam) Al Mubarak Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah dilaksanakan acara Dzikir dan Doa Bersama. Acara ini diselenggarakan dalam rangka persiapan Ujian Kompetensi Nasional (UKOMNAS) bagi mahasiswa dari Jurusan Kebidanan Polkesyo, khususnya mahasiswa dari Prodi D3 Kebidanan, Prodi D3 RMIK dan Prodi Profesi Bidan. Adapun jadwal UKOMNAS Bidang Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Juli 2023 untuk Prodi D3 Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan, sedangkan jadwal pelaksanaan UKOMNAS  untuk Prodi D3 RMIK pada tanggal 19 - 21 Agustus 2023.  Jumlah mahasiswa tingkat akhir Jurusan Kebidanan yang akan mengikuti UKOMNAS periode ini adalah sbb: Prodi D3 Kebidanan sebanyak 47 mahasiswa, Prodi D3 RMIK sebanyak 47 mahasiswa, dan Prodi Profesi Bidan sebanyak 174 mahasiswa.

Acara Dzikir dan Doa Bersama ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan di Masjid Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Ini menjadi sebuah tradisi/ praktek baik/ kegiatan positif, yang perlu dilanjutkan dan diformalkan sebagai sebuah rangkaian agenda persiapan bagi mahasiswa Polkesyo sebelum menghadapi UKOMNAS, Kegiatan ini menjadi sebuah ikhtiar batin/ruhani, selain persiapan-persiapan secara  dhohir/ ikhtiar lahir, seperti  melengkapi berkas-berkas administrasi akademik untuk bisa mengikuti UKOM, mempelajari materi-materi yang akan diujikan dalam UKOM, mengikuti Try Out (TO) UKOM, dll.

Kegiatan ini juga akan dapat menjadi pengingat kepada para mahasiswa untuk selalu dekat, lekat dan selalu ingat kepada Allah SWT, Dzat yang Maha Menentukan dan Maha Kuasa atas takdir hamba-hambaNya. Jangan melupakan Allah dan kekuatan doa dalam setiap ikhtiar kita. Karena Doa adalah senjatanya orang beriman (Hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Al-Hakim).

Hadir pada acara Dzikir dan Doa Bersama ini mewakili para pengelola Prodi dan Jurusan Kebidanan adalah: Bpk Abdul Hadi K, Ibu Kirana Dewi Pertiwi, Ibu Ika Agustina Sulistyani, dan Ibu Dian Trisnasari. Bertindak selaku pemimpin dzikir dan doa adalah Bapak Ustadz Ahmad Kusoi, dari PonPes Ar-Rahmah Krapyak, Sidoarum, Godean, Sleman.  Acara dipandu oleh Bpk. Abdul Hadi Kadarusno, SKM, MPH.

Mohon doa juga dari Bpk/Ibu/Sdr, semua civitas akademika Polkesyo agar para mahasiswa Polkesyo yang akan menjalani UKOMNAS dapat mengerjakan soal UKOMNAS dengan baik, diberikan kelancaran, kemudahan & bisa lulus semua 100%, first taker.

Semoga Allah SWT Yang Maha Mendengar dan Maha Kuasa mengabulkan doa-doa kita semua.. Aamiienn..!

  

Dokumentasi Kegiatan: